Wali Kota Lubuklinggau Bersama 57 Wali Kota se-Indonesia Gowes Bersama Sembari Menikmati Wisata Centra UMKM

BANDAR LAMPUNG, BLLG – Masih dalam rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI)tahun 2022, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe bersama 57 wali kota seluruh Indonesia mengikuti kegiatan sepeda santai (gowes) pada Sabtu (28/5/2022) pagi.

Sepeda santai tersebut mengambil start dari jalan Dr Soesilo menuju jalan Pangeran Diponegoro dan finish di taman Bung Karno yang merupakan kawasan pusat wisata unit Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Bandar Lampung dengan jarak tempuh lebih kurang 2,9 Km.

Kegiatan ini merupakan acara pendamping dari beragam rangkaian acara yang telah dilaksanakan pada gelaran HUT APEKSI ke-22 tahun yang diawali dengan pengibaran bendera start Gowes oleh Ketua Dewan Pengurus APEKSI, Bima Arya Sugiarto.

Dalam kunjungan ke Centra UMKM Taman Bung Karno, Ketua Dewan Pengurus APEKSI, Bima Arya Sugiarto, didampingi Wali Kota Bandar Lampung, Hj Eva Dwiana dan peserta APEKSI disajikan beragam kuliner khas tradisional dari berbagai daerah.

Selain itu juga terdapat booth UMKM yang menyediakan berbagai hasil kerajinan khas daerah, seperti kain Tapis dari Lampung.

Untuk diketahui Pemkot Bandar Lampung sebagai tuan rumah dan penyelanggara acara HUT ke-22 APEKSI, selain mempersiapkan acara pendamping seperti sepeda santai (gowes), kunjungan destinasi wisata dan centra UMKM, workshop Nasional, juga telah menggelar syukuran HUT APEKSI seminar nasional, expo mitra pembangunan dan peresmian Youth City Changer (YCC) APEKSI. (*)

Penulis: Yuyung AnggaraEditor: Rah zainal
error: Maaf Konten Di Proteksi