Tim Hadroh Darul Ilmi BKPRMI Lubuklinggau Sabet Juara III Lomba Nasyid dan Hadroh Se-Sumsel

Lubuklinggau, BLLG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Lubuklinggau kembali mengukir prestasi. Kali ini Tim Hadroh TPA Darul Ilmi yang berada di bawah binaan BKPRMI Kota Lubuklinggau berhasil menyabet Juara III Lomba Nasyid dan Hadroh Festival Pemuda Masjid se-Sumatera Selatan yang memperebutkan Tropi Ketua DPW LASQI Sumsel.

Hal tersebut diketahui usai pengumuman pemenang lomba Pada Minggu (31/10/2022) di Mall Transmart Radial Palembang. Lomba yang diselenggarkan oleh Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI) Provinsi Sumsel bekerjasama dengan BKPRMI Sumsel dan Nasyid Nusantara itu dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru.

Koordinator Tim sekaligus Pembina Tim Hadroh dan Nasyid Darul Ilmi, Flenco Nerohoston menerangkan bahwa pihaknya tidak menyangka dapat menyabet juara dalam pagelaran tersebut.

“Tidak menyangka bisa jadi juara karena banyak tim yang sudah tingkat nasional yang ikut, alhamdulillah kami yang perdana ikut ke tingkat provinsi mendapatkan juara 3. Kami bersyukur sekali,” ujar Flenco.

Dalam perlombaan tersebut diikuti oleh 17 peserta (tim) yang mewakili masing-masing Kabupaten/Kota se Sumatera Selatan. Kota Lubuklinggau sendiri mengirim satu perwakilan melalui Tim Hadroh dan Nasyid Darul Ilmi yang mewakili dan di bawah binaan BKPRMI Kota Lubuklinggau yang digawangi oleh :
1. Flenco Nerohoston – pembina
2. Riki Ramadoni
3. Riko Ramadona
4. Muhammad Fahri
5. Ilham Akbar Hidayatullah
6. Nabila Agustin
7. Ria Fepbia Keswari
8. Aulia Putri Syaharani
9. Putri Aprilia Pratiwi

Flenco juga menerangkan bahwa untuk lomba tersebut, ia dan tim Hadroh Darul Ilmi hanya melakukan persiapan selama 1 minggu yang didukung penuh oleh BKPRMI Lubuklinggau. Bahkan akomodasi, biaya transport, dan persiapan keberangkatan disupport penuh oleh BKPRMI Lubuklinggau.

Ketua DPD BKPRMI Kota Lubuklinggau, Ustadz Hasbi Mustofa, mengapresiasi apa yang diraih oleh tim hadroh Darul Ilmi. Ia berharap anak-anak muda dan remaja masjid juga bisa mengikuti langkah tersebut agar mampu berbuat bermanfaat bagi lingkungan agar seni budaya Islam senantiasa lestari di tengah-tengah gempuran budaya-budaya global saat ini.

“Atas nama DPD BKPRMI Kota Lubuklinggau saya ucapkan terimakasih atas prestasi yang diraih tim hadroh yang membawa harum nama Lubuklinggau. Semoga ke depan semakin lestari seni budaya Islam jangan sampai hilang di tengah-tengah masyarakat. Ke depan kita akan terus support apabila ada lomba-lomba lagi dan kita targetkan untuk dapat ditingkatkan (prestasinya),” pungkas Ustadz Hasbi.