Pemuda Patok Besi Gelar Buka Bersama Tokoh Masyarakat

 

Lubuklinggau, BLLG – Pemuda Patok Besi Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Lubuklinggau Utara I yang tergabung dalam Karang Taruna Kelurahan dan Ikatan Pemuda-Pemudi Sumber Agung (IPSA) menggelar buka puasa bersama tokoh masyarakat setempat, Minggu (17/04/2022).

 

Kegiatan buka puasa dengan tema “Buka Bareng Rakyat Muda Patok Besi” itu diselenggarakan secara outdoor dengan maksud agar komunikasi dapat tercipta dengan lebih akrab.

 

“Orang tua dan anak muda tentu memiliki pola pikir dan kebijaksanaan masing-masing, untuk mengakrabkan itu kami sengaja membuat tema outdoor agar lebih santai dalam menjalin komunikasi. Jika sudah begitu, tentu nasehat-nasehat baik akan mudah sekali diserap,” ujar Bayu Sembiring, Ketua Karang Taruna Kelurahan Sumber Agung.

 

Ketua IPSA, Antal Azizul Yamin juga menerangkan bahwa acara tersebut adalah kegiatan rutin pemuda Sumber Agung di Bulan Suci Ramadhan.

 

“Sebenarnya kegiatan ini kegiatan rutin tahunan, namun konsepnya saja yang berbeda. Tidak seperti biasanya yang hanya anak-anak muda saja, buka bareng kali ini kami memilih buka bareng tokoh-tokoh masyarakat namun dengan konsep outdoor agar tidak terlalu formal dan terkesan taktis acaranya,” jelas Antal.

 

Sementara itu, Lurah Sumber Agung, Seh Taslim, mengungkapkan kebahagiaannya karena warganya bisa kompak.

 

“Kami ucapkan terimakasih kepada Karang Taruna dan IPSA yang telah mengundang kami. Ini bukti bahwa kita di Sumber Agung ini tetap solid dan silaturahmi terus terjaga. Semoga di Bulan Ramadhan ini kita semua dapat menjadi pribadi yang jauh lebih baik lagi dan Sumber Agung bersama para pemudanya dapat lebih maju lagi,” ungkap Seh.

 

Kegiatan itu sendiri dilaksanakan di kediaman Ketua RT. 06 Kelurahan Sumber Agung dengan dihadiri oleh pengurus IPSA dan Karang Taruna serta tokoh masyarakat kelurahan seperti Lurah Sumber Agung, pemangku adat, penyuluh agama, para Ketua RT, Ketua Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM), serta benerapa masyarakat sekitar.

 

Selain itu kegiatan juga dibantu oleh Mahasiswa peserta KKN dari STAIS BS yang melakukan pengabdian di Kelurahan Sumber Agung. (*)

Laporan : (Bayu P Sembiring)