21 Atlet Renang Lubuklinggau Siap Ukir Prestasi di Porprov 2021

Lubuklinggau, BLLG – Jelang dihelatnya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel yang berlangsung di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), awal November 2021 mendatang, sejumlah cabang olahraga (Cabor) di Kota Lubuklinggau mulai melakukan persiapan, diantaranya seleksi para atlet.

Salah satunya cabang renang yang dikomandoi Erwin Armeidi ini, mulai terlihat menggelar seleksi atlet selama dua hari, pada Rabu- Kamis, (25-26/8) dan diikuti 10 atlet laki-laki serta 11 atlet perempuan, putra-putri asli Kota Lubuklinggau, sesuai keterangan identitas diri.

“Yang berhak ikut seleksi adalah kategori usia Sekolah Dasar (SD) hingga mahasiswa atau maksimal berusia 21 tahun sesuai kriteria lomba,” terang Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Lubuklinggau, yang juga Kepala Diskominfo Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi, didampingi salah seorang pelatih renang, Hendri, Kamis (26/8/2021).

Dalam seleksi tersebut, jelas Erwin, para peserta mengikuti semua gaya yang diperlombakan. Mulai dari gaya bebas, gaya dada, gaya punggung hingga gaya kupu-kupu.

“Nanti, setelah dilakukan seleksi, akan dipilih enam orang atlet laki-laki dan enam atlet perempuan. Mereka murni warga Kota Lubuklinggau. Kami melihat, anak-anak ini memiliki semangat tinggi dan potensial untuk meraih hasil maksimal di masa depan,” ujar Erwin.

Ditambahkan Erwin, pada tahun 2000 lalu, atlet Kota Lubuklinggau meraih satu medali emas, 3
tiga perak dan lima perunggu. Diharapkan, pada Porprov 2021 ini, para atlet PRSI Kota Lubuklinggau, bisa lebih maksimal lagi dalam menorehkan prestasi.

“Kami akan berjuang semaksimal mungkin menjadi juara dan mengharumkan Kota Lubuklinggau di kancah regional. Kami mohon doa dan dukungannya agar atlet renang kita meraih prestasi membanggakan,” pungkasnya. (*)

error: Maaf Konten Di Proteksi