20 Tahun Bakti Untuk Negeri, Polres Mura & Kodim 0406 Lubuklinggau, bersinergis Acara Vaksin Dapat Hadiah

MUSI RAWAS,Bllg-Bertepatan dengan, 20 Tahun Bakti Untuk Negeri, Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) 2001, dengan Tema,” Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Polres Musi Rawas (Mura), Bersama Kodim 0406 Lubuklinggau, menggelar Bantuan Sosial (Bansos) dan Vaksinasi di Lapangan Agropolitan, Kecamatan Megang Sakti, sekitar pukul 08.00 WIB hingga selesai, Selasa (14/12/2021), mendatang.

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy mengatakan bahwa kegiatan bansos dan vaksinasi ini sengaja digelar bertepatan dengan 20 Tahun Bakti Untuk Negeri, Akabri 2001.

“Nantinya, kegiatan ini akan dilaksanakan di Lapangan Agropolitan, Kecamatan Megang Sakti, sekitar pukul 08.00 WIB, Selasa (14/12/2021), mendatang,” kata kapolres, Sabtu (11/12/2021).

Kapolres menjelaskan, silakan masyarakat yang belum vaksin kiranya untuk hadir ke Lapangan Agropolitan, Kecamatan Megang Sakti untuk divaksin.

Selain itu, masyarakat juga akan mendapatkan bansos berupa beras, jadi masyarakat bukan hanya mendapatkan pelayanan vaksin gratis tetapi mendapatkan bantuan beras.

“Kami, Polres Mura, telah menyediakan 1000 karung beras, hanya saja bantuan beras tersebut, khusus peserta Vaksin Dosis I, dimana peserta menerima bantuan 5 Kg beras,” jelas Kapolres.

Kapolres menambahkan, kegiatan ini tidak lain untuk memotivasi masyarakat untuk mensukseskan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Mura.

“Sekaligus, bertepatan dengan, dengan 20 Tahun Bakti Untuk Negeri, Akabri 2001. Dan dihimbau kepada masyarakat nantinya saat datang, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” tutur AKBP Efran sapaannya.

Sementara itu, Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Inf Erwinsyah Taupan mengatakan bahwa kegiatan ini sengaja bekerjasama antara Polres Mura dan Kodim 0406 Lubuklinggau, untuk memperingati 20 Tahun Bakti Untuk Negeri, Akabri 2001.

“Bisa dikatakan, salah satu wujud kepedulian dan hadirnya TNI dan Polri kepada masyarakat di masa pandemi covid saat ini,” kata Dandim.

Dandim berharap, semoga pelaksanaan kegiatan ini, nantinya berjalan dengan lancar tanpa adannya hambatan. Dan dihimbau kepada masyarakat yang belum vaksin, silakan datang untuk vaksin.

“Karena, selain menerima pelayanan vaksin gratis, masyarakat juga bisa menerima bantuan beras, salah satu wujud perhatian sekaligus kepedulian TNI dan Polri,” tutupnya.(*)