Paling Rasional, H. Taufik Siswanto Siap Mendampingi H. Rachmat Hidayat Untuk Linggau II

Lubuklinggau, BLLG — Peta perpolitikan Lubuk Linggau khususnya pada pilkada serentak 2024 kian hari kian menarik untuk disimak, baru saja Dewan Perwakilan Daerah (DPD) NasDem membuka penjaringan Bacalon Walikota dan Bacalon Wakil Walikota Periode 2024-2029.

H.Taufik Siswanto, Ketua DPC Demokrat Kota Lubuk Linggau menjadi yang pertama mengambil formulir sebagai bacalon wawako, pada Kamis (2/05/24) sore.

Kehadiran H.Taufik Siswanto didampingi Ketua Penjaringan Partai Demokrat, Merizal, dan Sekretaris Penjaringan, Isnaini, disambut langsung ketua penjaringan dan pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota DPD Partai NasDem Kota Lubuk Linggau, Indra Yana.

Ketua Penjaringan DPD NasDem, Indra Yana dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih, atas kehadiran H.Taufik Siswanto, Ketua DPD Partai Demokrat Kota Lubuk Linggau yang berkenan mengambil formulir pendaftaran bacalon Wakil Walikota.

Lebih lanjut, Indra Yana menyampaikan permohonan maaf bahwa ketua DPD NasDem kota Lubuk Linggau H. Rachmat Hidayat tidak dapat mendampingi karena masih di perjalanan dari Jakarta menuju Lubuk Linggau.

“Namun tentu hal ini tidak mengurangi rasa hormat Ketua dan kami semua sela ku keluarga besar Partai Nasdem Kota Lubuk Linggau,” ungkap Indra Yana.

Sementara itu, H. Taufik Siswanto, Ketua DPC Partai Demokrat dalam sambutannya mengucapkan syukur karena disambut seperti keluarga.

“Alhamdulilah, terimakasih atas sambutannya kawan-kawan DPD NasDem kota Lubuklinggau, puji syukur bisa bersilaturahmi ke DPD NasDem kota Lubuklinggau hari ini, mohon maaf karena agak telat karena di kantor DPC Demokrat ada tamu karena kita juga membuka penjaringan bacalon Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau,” ujar Taufik.

Dirinya juga menegaskan bahwa pihaknya rasional dalam memilih formulir.

“Niat kami mengambil calon Wakil Walikota karena kami ini orangnya rasional. Kami sangat rasional, untuk apo kami mengambil kursi Walikota Lubuklinggau, kerena kursi Demokrat cuman satu. Lebih Logisnya Survey Yoppy dimana-mana orang tau Linggau I, jadi enggak mungkin kami ingin jadi Walikota, kita harus sadar diri,” ucap Taufik Siswanto.

Akan tetapi dirinya mengungkapkan bahwa apabila untuk Bacalon wakil walikota maka dirinya memiliki kualifikasi yang diperlukan.

“Akan tetapi jika berbicara putra daerah, secara keseluruhan saya lahir dan dibesarkan di Kota Lubuklinggau. secara pengamalan sudah 4 periode menjadi DPRD Kota Lubuk Linggau, tentunya sangat-sangat berpengalaman apabila pengalaman yang menjadi ukurannya. Untuk itu kami juga berpesan di Pilkada Kota Lubuklinggau ini jangan saling menjelek-jelekan, bertarunglah secara sehat,” sambung Taufik.

Dirinya juga menitip pesan untuk Ketua DPD Partai Nasdem Kota Lubuk Linggau.

“Tolong sampaikan dengan Ketua DPD NasDem
H. Rachmat Hidayat, saya baru dua kali mendaftarkan di partai untuk penjaringan bacalon Wakil Walikota Lubuklinggau. Ini bukti keseriusan kami mencalonkan diri sebagai Wakil Walikota, agar dapat menjadi pertimbangan. Jika Allah menakdirkan NasDem dan Demokrat siapa yang bisa menghalangi kolaborasi ini, Sekelas Presiden saja lawan politik masih juga dirangkul. Apalagi kita bertarung di Pilkada, tentunya hal ini masih sangat cair, kesempatan dan peluang itu masih ada. Kami pertegas lagi niat kami ini untuk mengabdi dan dipersembahkan untuk Kota Lubuk Linggau,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD NasDem, Rahmat Bastari, mengucapkan terima kasih untuk H. Taufik Siswanto sudah mengambil Formulir pendaftaran Cawawako Lubuklinggau periode 2025-2030.

“Nantinya ada beberapa formulir yang harus diisi disesuaikan apakah sebagai bakal calon walikota dan/atau wakil walikota,” jelasnya.

“Dari keseluruhan tahapan yang ada, nantinya pada 1 Agustus sampai 26 Agustus 2024, DPP Partai NasDem akan mengeluarkan Surat Keputusan (SK) perihal siapa calon yang akan diusung oleh Partai NasDem,” tutupnya. (*)

error: Maaf Konten Di Proteksi
Exit mobile version