Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar

Lubuklinggau,BLLG–Kegiatan Festival Literasi dan Numerasi kolaborasi antar Kampus Mengajar, Dinas pendidikan dan Kebudayaan tingkat kota, festival ini juga merupakan kolaborasi perdana antara Universitas PGRI Silampari dan Universitas Bina Insan. Kami mahasiswa kampus mengajar angkatan 7, dengan bangga menyelenggarakan festival literasi dan numerasi dengan tema “Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar” diselenggarakan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya literasi dan numerasi dalam pembelajaran dan kehidupan sehari-hari, serta untuk memperkuat sinergi antar lembaga pendidikan.

 

Acara Festival Literasi dan Numerasi ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas Bina Insan Lubuklinggau tepatnya di gedung Aula Universitas Bina Insan dan mendapatkan Sambutan langsung dari Rektor dan Koordinator Kampus Mengajar Universitas Bina Insan, pada Jumat (3/5/2024) beliau menyampaikan kegembiraan atas terselenggaranya kolaborasi ini serta harapan untuk pencapaian yang positif dalam bidang literasi dan numerasi di masa depan bagi perkembangan pendidikan di wilayah Kota Lubuklinggau.

Penyerahan Piagam untuk para pemenang oleh penyelenggaraan kegiatan (07/05/24)

Acara festival literasi dan numerasi ini diikuti oleh peserta mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA, yang berasal dari berbagai sekolah yang ada di Kota Lubuklinggau. Peserta yang mengikuti festival tingkat SD berjumlah 102 peserta dari 28 perwakilan sekolah, tingkat SMP berjumlah 68 peserta dari 15 perwakilan sekolah, dan tingkat SMA berjumlah 9 peserta dari 3 sekolah yang ada di Kota Lubuklinggau.

Kegiatan yang diselenggarakan festival literasi dan numerasi dibagi menjadi beberapa lomba, lomba literasi terdiri dari baca cepat, puisi, dan mendongeng. Sedangkan lomba numerasi terdiri dari menghitung cepat dan penyelesaian soal cerita. Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 2 sampai 6 Mei 2024, pukul 08.00 sd 16.00 WIB. Para siswa juga didampingi oleh perwakilan guru masing-masing setiap sekolah.

Penutupan acara festival ini dilakukan di Aula Embun Semimbar Universitas PGRI Silampari, yang dihadiri sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Wakil Rektor bidang kemahasiswaan Universitas PGRI Silampari, UPT Inovasi MBKM dan Sentra HKI Universitas Bina Insan, koordinator kampus mengajar, serta Dosen pembimbing lapangan. Penutupan kegiatan ini merupakan pengumuman bagi pemenang setiap kompetensi serta penampilan dari siswa yang mendapatkan juara 1 mendongeng tingkat SD, yang di menangkan oleh SD Negeri 18 dan penampilan puisi dari siswa juara 1 tingkat SMP, yang dimenangkan oleh SMP Negeri 4 Kota Lubuklinggau.

Dengan semangat kolaborasi dan kerja sama yang baik, diharapkan festival ini dapat menjadi acara tahunan yang selalu dinantikan oleh masyarakat sekitar. Semoga festival ini dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk terus belajar dan berkembang dalam bidang literasi dan numerasi. (*)

error: Maaf Konten Di Proteksi
Exit mobile version