Kisah Nyata Tukang Galon Jadi Anggota Dewan

Lubuklinggau, BLLG– Ada hal unik yang terjadi di Pemilihan Anggota Legislatif  DPRD Kota lubuklinggau, Wawan Agus Salim seorang Tukang Galon yang menang dalam kontestasi pemilihan Anggota DPRD Kota Lubuklinggau periode 2024-2029 versi hitung cepat Quickcount DPD Partai Nasdem.

Wawan Agus Salim sehari-hari dahulunya memang dikenal giat dalam merintis usaha berjualan galon air minum dari tahun 2011 sampai dengan tahun 2019. Berkat kegigihannya sosok pengusaha muda ini berhasil mengembangkan sayap membuka  beberapa usaha lainnya seperti pangkalan elpiji, kolam renang, dan pertashop. tentunya keberadaan usaha Wawan tersebut selalu berhubungan baik dengan kepentingan masyarakat banyak. Terutama elpiji yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, hadirnya pengusaha muda ini mampu membantu usaha kecil dan masyarakat ketika kesulitan mencari elpiji.

Anak pasangan bapak sulhani dan ibu yatimah memang dikenal sebagai pribadi yang suka bergaul dan supel banyak disenangi masyarakat kelurahan Nangka Ponorogo tempat Wawan tinggal. Selain dikenal ramah Wawan panggil akrab tukang galon ini memang dikenal sebagai pemuda yang kreatif dan giat bekerja serta kegigihannya pantang menyerah.

Alumni SMA Negeri Satu Kota Lubuklinggau( SMANSA) ini, merupakan anak pertama dari tiga bersaudara. Merupakan tulang punggung keluarga dan suri tauladan untuk adik adiknya.

Wawan Agus Salim, saat dibincangi oleh Berita Lubuklinggau dikediamannya menceritakan awal mula beliau berkeinginan untuk maju di  pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 ini. Berkeinginan untuk maju di kontestasi pemilihan legislatif anggota DPRD ini berawal dari pesan amanah alm. Suyitno sebelum meninggal. Dahulunya sosok Suyitno merupakan sesepuh anggota Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang sudah berkali-kali jadi wakil rakyat untuk Dapil pemilihan utara I dan utara II Kota Lubuklinggau.

“Saat itu beliau berpesan untuk melanjutkan perjuangannya menyampaikan aspirasi masyarakat khususnya diwilayah kelurahan Nangka, Kacung, dan Ponorogo dan sekitarnya, terkhusus mewakili etnis jawanya, karena waktu itu beliau berkeinginan setelah habis periode ini, mau naik kelas dan ada rencananya untuk menuju di Pilwako 2024 minimal untuk kontestasi linggau II yaitu wakil Walikota. Namun takdir berkata lain beliau meninggal dunia pas jaman Indonesia dilanda Vandemi Covid 19,” jelas Wawan dengan mata berkaca-kaca.

Tentunya amanah ini akan kami ingat selalu dan akan kami terus jaga, dalam kesempatan tersebut Wawan juga menyampaikan ungkapkan terimakasih kepada tim kemenangan dan seluruh masyarakat simpatisan yang sudah mensukseskan pemilu pileg yang dilaksanakan pada 14 Februari 2024 di Kota Lubuklinggau.

Atas nama pribadi dan keluarga besar Wawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua masyarakat yang sudah bersusah payah membantu memilih dan mensukseskan pemilu pileg ini berjalan damai dan lancar,” ungkapnya

Terakhir saya juga berpesan kepada tim pemenangan, tim keluarga yang sudah terbentuk agar kiranya perjuangannya tidak cukup disini bisa terus mengawal kemenangan ini sampai pada penetapan pleno KPU nanti. (Nal)

error: Maaf Konten Di Proteksi
Exit mobile version