H.Hasbi Asadiki Daftar Bacalon Walikota Jalur NasDem

Lubuk Linggau, BLLG — Pilkada Kota Lubuk Linggau makin berdinamika. H. Hasbi Asadiki bersama tim pemenangannya mengambil formulir Bakal Calon Wali Kota Lubuk Linggau di DPD NasDem Lubuk Linggau, Minggu 5 Mei 2024 Pukul 17.00 WIB.

H. Hasbi Asadiki disambut langsung Ketua DPD Partai NasDem Lubuk Linggau, H Rachmat Hidayat beserta pengurus yang beralamat di Jalan Ahmad Yani RT 07 Kelurahan Puncak Kemuning Lubuk Linggau Utara II Kota Lubuk Linggau.

H. Hasbi Asadiki kepada awak Media mengatakan bahwa memang telah dijadwalkan khusus untuk silaturahmi ke DPD Nasdem Kota Lubuk Linggau.

“Hari ini memang direncanakan untuk bersilaturahmi ke Ketua DPD beserta pengurus Partai NasDem Lubuk Linggau serta melakukan pengambilan formulir bakal calon Wali Kota Lubuk Linggau,” katanya.

Dikatakannya, tahapan itu sesuai dengan jadwal yang ditetapkan DPD NasDem yakni mulai dibuka pendaftaran sejak 1 hingga 7 Mei 2024 dan dirinya mengikuti proses tersebut.

Menurut Hasbi, dirinya mendaftar karena Partai NasDem memanggil dan terbuka bagi siapapun yang ingin mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Lubuk Linggau.

“Ini merupakan suatu hal yang harus kita berikan apresiasi kepada Ketua DPD Partai NasDem Lubuk Linggau karena membuka untuk Cawako dan Cawawako,” ungkapnya.

Ia melanjutkan memang kader Partai Golkar ada dua calon yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Lubuk Linggau dan biarlah berkompetisi dan Partai Golkar memperbolehkan.

“Saya pun sudah izin kepada Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Selatan dan memang prosesnya panjang, dinamis serta siapapun nantinya yang direkomendasikan sebagai Calon Wali Kota Lubuk Linggau. Dalam tahapan Pilkada ini memang setiap kader diberikan kesempatan yang sama pada saat mereka untuk mencalonkan di daerah sesuai keinginan calonnya masing-masing,” jelasnya.

Hasbi juga menerangkan Golkar memberikan jaminan dan tidak mempersoalkan, apalagi selama ini memang Daerah Pemilihan (Dapil) di Lubuk Linggau serta asal dahulu sudah pernah menjadi Anggota DPRD Lubuk Linggau tahun 2009-2014.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Lubuk Linggau, H. Rachmat Hidayat menjelaskan DPD NasDem Lubuk Linggau telah menerima pendaftaran dari H. Hasbi Asadiki sebagai bakal calon Wali Kota Lubuk Linggau Periode 2025-2030.

“Untuk putra dan putri terbaik Kota Lubuk Linggau yang akan mendaftar silakan mengambil formulir langsung di Kantor DPD Partai Nasdem Kota Lubuk Linggau.

Asalkan semua persyaratan dilengkapi sesuai surat DPP Nomor 24-SI/ DPP- NasDem/ VI/ 2024 tentang Petunjuk Teknis (Juknis) Penjaringan, Verifikasi dan Penetapan Bacalon Kepala Daerah disebutkan syarat yang harus dipenuhi bakal calon tersebut yakni mengisi surat permohonan, surat pernyataan, daftar riwayat hidup, laporan visi misi, foto kopi KTP dan pas foto berwarna 4X6 (dua lembar).

Dikatakannya pula, H. Hasbi Asadiki ini merupakan pendaftar yang ke enam di DPD NasDem Lubuk Linggau.

“Hari ini Minggu 5 Mei 2024 yang juga tanggal dan bulan yang baik serta kursi di DPD NasDem Lubuk Linggau juga lima kursi, jadi yang mendaftar hari ini Insya Allah juga mendapatkan kebaikan,” tutupnya. (*)

error: Maaf Konten Di Proteksi
Exit mobile version